Sukses

Honda S2000 Terbaru Jadi Baby NSX

Suksesor S2000 bakal dipersenjatai mesin 1,5 liter turbo.

Liputan6.com, Tokyo - Honda kelihatan fokus untuk terus memperkuat lini mobil berperforma tingginya. Usai memperkenalkan NSX terbaru, pabrikan otomotif berlogo huruf H dilaporkan sedang mempersiapkan mesin hibrida untuk roadster S2000.

Dilansir Autoexpress, Jumat (2/10/2015), suksesor S2000 ini bakal dipersenjatai mesin 1,5 liter turbo berikut tambahan teknologi seperti yang digunakan pada mobil Formula 1. Daya maksimal yang diharapkan mencapai 300 Tk.

Kabar yang datang dari sumber internal Honda ini mematahkan rumor sebelumnya yang mengatakan jika sportscar berjuluk Baby NSX bakal dibangun dengan konfigurasi mesin tengah. Sementara itu, jantung mekanis menggunakan mesin empat silinder 2,0 liter liter turbocharged milik Civic Type R.

Adapun inspirasi desain tetap mengadopsi dari NSX yang terlihat pada sisi muka menggunakan headlamp LED berikut intake udara yang lebar. Untuk desain pada buritan juga didesain ulang.

Nantinya, Honda mempersiapkan mobil berperforma tinggi ini dalam wujud coupe. Suksesor S2000 ini ditargetkan dapat meluncur dalam tiga tahun ke depan.

Menyoal harga, Baby NSX diproyeksi bakal dipasarkan pada kisaran angka 50 ribu pound sterling atau sekira Rp 1,11 miliar. Honda fokus memasarkan mobil sport ini pada kawasan Amerika Serikat, Eropa dan Australia.

(ysp/sts)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini