Sukses

Mobil Listrik Tertua di Dunia Dijual Rp 1,4 Miliar

Mobil yang dinamai Queen Victoria Brougham telah berusia 110 tahun.

Liputan6.com, Illinois - Bukan Tesla Motors dan juga bukan Audi yang merupakan produsen mobil listrik tertua di dunia. Adalah Woods Electrics, perusahaan asal Chicago ini telah memproduksi mobil listrik sejak awal abad ke-20.

Dilansir Boldride, Jumat (2/10/2015), perusahaan ini memproduksi mobil yang dinamai Queen Victoria Brougham dalam kurun waktu 15 tahun. Dari sekian banyak yang diproduksi, salah satu mobil listrik yang tersisa pekan lalu ditawarkan pada suatu lelang yang diselenggarakan oleh rumah lelang Bonhams di London, Inggris.

Mobil yang dibangun pada 1905 menggunakan material kayu ini terjual di angka US$ 95.548 atau sekira Rp 1,4 miliar. Tingginya angka tersebut tidak mengejutkan karena kendaraan ini langka dan unik.

Dijelaskan, Queen Victoria Brougham ini mengusung dua motor listrik modern serta sistem pengisian daya yang cepat. Meskipun telah berusia 110 tahun, kendaraan ini masih dapat dikendarai.

Mobil listrik ini memiliki eksterior yang menakjubkan. Adapun kabin pada Queen Victoria Brougham mampu menampung dua orang dengan atap yang dapat terbuka. Selain itu, interiornya juga telah direstorasi menggunakan kulit warna hitam dan aksen kayu.

(ysp/ian)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Mobil listrik, mobil yang digerakkan dengan motor listrik,pakai energi listrik yang disimpan dalam baterai atau tempat penyimpan energi lain

    Mobil Listrik

Video Terkini