Sukses

Garasi Batman di Bawah Lapangan Tenis, Harganya Rp 205 Miliar

Garasi Batman menjadi nyata di Australia. Bahkan, pintu masuknya tidak akan terbayang sama sekali.

Liputan6.com, Sydney - Batman menjadi inspirasi bagi banyak orang, tidak terkecuali arsitektur garasinya. Batmobile, sebagaimana yang sering terlihat di film, disimpan di garasi bawah tanah yang tersembunyi dari dunia luar.

`Batcave` ini berada di bawah lapangan tenis sebuah kediaman pribadi di Australia. Garasi ini, sebagaimana terlihat di fotonya, memiliki tampilan futuristik dan pintu masuk yang sama sekali tidak terbayangkan.

Jadi, untuk masuk ke garasi ini, ada pintu rahasia yang sehari-harinya merupakan lapangan tenis. Pintu akan terbuka dengan kontrol khusus hidrolik.


Dilaporkan Huffingtonpost, desain garasi ini dibuat oleh firma arsitektur bernama Molecule. Sebagaimana bisa ditebak, harga garasi ini sangat mahal, yaitu lebih dari US$ 14 juta atau sekira Rp 205 miliar.

Menariknya, garasi ini sedari awal tidak dimaksudkan untuk dimiripkan dengan Batcave. "Kami selalu coba mencapai langit-langit dan dinding cermin untuk memberikan kesan tak terbatas. Tapi kami kemudian sadar, garasi ini mirip dengan milik Batman di The Dark Knight," ujar Anja de Spa gave, Direktur Molecule.


Tentu saja, perbedaan garasi yang tidak dijelaskan milik siapa ini dengan Batman adalah koleksinya. Sementara Batman mengoleksi Batmobile, garasi ini berisi beberapa mobil sport terkini yang hanya bisa dimiliki oleh para eksekutif.

(rio/sts)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.