Sukses

Bengkel Modifikasi Sepeda Motor Kawakan Indonesia

Bengkel modifikasi ini menjadi rujukan pemilik sepeda motor saat ingin merubah tampilan tunggangannya.

Liputan6.com, Jakarta - Saat ini sepeda motor tidak melulu sebagai kendaraan sehari-hari. Munculnya beragam model dan jenis yang kian variatif mendorong pengguna sepeda motor memodifikasi tunggangan sebagai bentuk personalisasi.

Banyaknya permintaan modifikasi sepeda motor membuat bengkel-bengkel yang melayani kebutuhan tersebut semakin menjamur. Bahkan, bengkel modifikasi sudah menyebar hampir ke seluruh Indonesia.

Adapun bengkel-bengkel modifikasi yang telah cukup lama eksis biasanya memiliki ciri khas tersendiri saat merubah tampilan kendaraan sesuai dengan aliran modifikasi yang dianut. Ingin tahu lebih lengkap mengenai bengkel-bengkel modifikasi sepeda motor kawakan di Indonesia? berikut ini uraian singkatnya.

1. Gandul 2Wheels Custom

Foto: http://www.gandul2wheelscustom.com/

Bengkel modifikasi yang saat ini menjadi referensi para pemilik sepeda motor adalah Gandul 2Wheels Custom (G2C).

Dalam website resminya dijelaskan jika G2C melayani segala macam modifikasi sesuai impian si pemilik sepeda motor. Selain itu, bengkel yang teletak di Jl Raya Krukut, Gandul Depok, Jawa Barat juga menyediakan komponen limbah moge.

Meskipun memiliki aliran modifikasi bebas, G2C tetap mengutamakan safety pada kendaaan yang mereka garap. Dalam pengerjaannya, bengkel ini menggarap sesuai dengan budget konsumen.

Oleh karena itu, sebelum melakukan modifikasi, bengkel yang berdiri sejak 2006 ini akan mendiskusikan terlebih dahulu kepada pemilik sepeda motor konsep seperti apa yang diinginkan serta berapa biaya modifikasi yang dihasilkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Next

2. Baru Motor Sport (BMS)

BMS merupakan salah satu bengkel modifikasi roda dua yang cukup kawakan di Indonesia. Bengkel ini berlokasi di Jalan Palmerah Barat No. 25, Jakarta Barat.

BMS mengerjakan jenis modifikasi body painting dan modifikasi body. Konsumen yang datang ke bengkel ini biasanya adalah para pemilik motor sport atau moge.

Adapun bengkel yang digawangi oleh Ariawan Wijaya selaku pemilik telah memenangi berbagai kontes modifikasi. Kreativitas para mekanik menjadikan BMS dipercaya oleh salah satu agen pemegang merek sepeda motor nasional untuk membangun referensi modifikasi dari beberapa model terbaru mereka.

3 dari 3 halaman

Next

3. Newspeed Garage

Bengkel selanjutnya yang cukup kondang dalam bidang modifikasi sepeda motor adalah Newspeed Garage. Bengkel ini menjadi rujukan bagi para pemilik sepeda motor yang ini memodifikasi dengan gaya klasik beraliran super cub.

Oleh karena itu, bengkel yang terletak di Jalan Pinang Emas 1 No.B5, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan ini hanya menerima motor bebek. Ciri khas yang melekat dari bengkel ini adalah desain stang yang lebih simpel dan lampu yang minimalis layaknya Honda Super Cub.

Namun demikian, bengkel ini juga melayani konsumen yang ingin bergaya sedikit ekstrim. Biasanya, ubahan yang dilakukan yakni menggunakan ban besar atau bahkan ban trail.

(ysp/ian)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini