Sukses

Kustomfest 2015 Turut Tingkatkan Pariwisata Yogyakarta

Kustomfest 2015 dinanti banyak penggemar kustom baik dalam negeri maupun luar negeri antara lain dari Jepang, Thailand, Malaysia, Australia

Liputan6.com, Yogyakarta - Kustomfest 2015 resmi bergulir di Jogja Expo Center (JEC), 3-4 Oktober 2015. Hajatan besar para pecinta mobil dan motor kustom ini banyak melibatkan builder lokal maupun mancanegara dan produsen di bidang otomotif.

Direktur Kustomfest, Lulut Wahyudi mengatakan, Kustomfest 2015 dinanti banyak penggemar kustom baik dalam negeri maupun luar negeri antara lain dari Jepang, Thailand, Malaysia, Australia, Jerman, Amerika Serikat, Brunei Darussalam.

Selain itu, pihaknya mengonsep Kustomfest untuk menarik potensi wisata di Jogja baik dari ranah domestik maupun mancanegara. Oleh karena itu Kustomfest memadukan beragam elemen, termasuk otomotif, industri kreatif, hingga seni pertunjukan dan budaya.

Satu hal yang membuat bahagia, tahun ini pariwisata men-support kami dari 3 tahun lalu. Mau tidak mau, suka tidak suka, Kustomfest mendatangkan banyak tamu tidak hanya dari luar tapi juga dalam negeri," ujar Lulut di Yogyakarta, Jumat (2/10).

Ia menambahkan, antusiasme penggemar kustom terlihat dari tiket pesawat, kereta api tujuan Jogja yang terjual habis untuk 2 dan 3 Oktober 2015. Selain itu khusus tahun ini ada beberapa majalah dari luar negeri yang rela terbang 26 jam hanya untuk meliput Kustomfest.

"Tiket kereta ekonomi bisnis dan eksekutif untuk Jumat dan Sabtu sold out. Kemarin iseng kita survey event apa yang barengan dengan kustomfest, katanya gak da. Kalau tiket pesawat jauh-jauh hari sudah sold out. mudah mudahan tahun ini lebih banyak datang ke Jogja," ujarnya.

Sementara itu Ketua Panitia Kostumefest 2015 Aan Fikriyan mengatakan, Kustomfest sangat dekat dengan dunia pariwisata. Pada gelaran ini panitia menargetkan setidaknya 1.500 wisatawan mancanegara datang ke Jogja. Sementara jika ditotal dengan pengunjung domestik, diprediksi 10.000 orang meramaikan pameran otomotif kustom terbesar di Asia Tenggara.

"Acara mulai dari kustom bike show, hot road dan kustom car show, paint battle, kustom art and classic island. Ada juga body art tatto show dan band juga ramai banget pokoknya," pungkasnya.

(ian)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini