Sukses

Tampang Pikap Konsep Proton Sesangar Ford Raptor

Proton memajang pikap konsep dalam sebuah pameran di Proton Styling Studio.

Liputan6.com, Kuala Lumpur - Kabar mengejutkan datang dari dunia otomotif Malaysia. Bagaimana tidak, pabrikan mobil asal negeri Jiran, Proton, memajang pikap konsep dalam sebuah pameran di Proton Styling Studio.

Eksterior pikap kabin ganda ini sepertinya terinspirasi dari front end Ford F-150 Raptor. Alhasil tampang pikap konsep ini jelas terlihat maskulin dan garang.

Namun, siapa yang menyangka jika menilik ke bagian interior mobil ini sudah jelas menggunakan dashboard dan panel milik Proton Exora. Terlepas dari semua itu, mobil berkarakter pekerja keras ini tetap menunjukkan kegarangannya lewat rancangan yang cukup rumit di mana pada bagian depannya direkonstruksi mulai dari dudukan grill depan sampai penanaman LED.

Pada sisi buritan, pikap ini terinspirasi dari Ssangyong Actyon Sports. Hal tersebut dapat dilihat dari desain yang sederhana dikombinasikan dengan panel lampu rem yang berukuran kecil.

Sampai saat ini belum ada kejelasan apakah pikap ini hanya menjadi model konsep untuk kebutuhan studi desain semata atau menjadi bagian rencana untuk memproduksinya secara massal. Lewat model konsep ini Proton cukup berhasil meski menggunakan basis Proton Exora. Ini menunjukkan jika Proton memiliki kematangan dalam konsep.

"Jawabannya sangat sederhana dengan melihat kesuksesan Jumbuck (arena di Australia) sehingga tidak alasan bagi kami untuk tidak melihat segmen pasar yang menguntungkan," ujar Azlan Othman, Kepala Desain Proton. Demikian seperti dikutip dari Paultan, Minggu (4/10/2015).

Suka atau tidak, Proton telah berhasil mengejutkan pecinta otomotif dengan konsep pikap kabin gandanya. Bagaimana menurut Anda?

(fss/ian)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.