Sukses

Mazda Rilis New MX-5 RS

Perubahan dilakukan Mazda mulai dari tampilan yang lebih sporty, sampai kapasitas mesinnya.

Liputan6.com, Hiroshima - Mendulang sukses lewat besutan seri roadster MX-5 yang laris manis diseluruh dunia, Mazda Motor Corporation (MMC) menyuguhkan hidangan yang tak kalah menggoda lewat seri terbarunya, MX-5 RS. Perubahan dilakukan Mazda mulai dari tampilan yang lebih sporty, sampai kapasitas mesinnya.

Dikutip dari Worldcarfans, Senin (5/10), perubahan cukup besar terjadi pada sisi interiornya. Jok Recaro berlapis Alcantara Sport dan Nappa serta fitur penghangat memberikan kesan lebih sporty dan mewah.

Menariknya, pada fitur audio, terdapat sembilan speaker lansiran Bose yang siap menghasilkan suara dengan kualitas ciamik. Tidak hanya itu, sisi keselamatan dan keamanan penumpang ternyata juga menjadi prioritas Mazda pada seri terbarunya ini dengan kelengkapan keselamatan, seperti blind spot monitoring system, lane departure warning system, dan rear cross traffic alert.

Pada awalnya MX-5 mengandalkan mesin 2.0-liter Skyactiv-G, empat silinder yang mampu menghasilkan daya 155 Tk dan torsi 200 Nm. Namun kali ini MX-5 RS harus rela menggunakan jantung mekanis lebih kecil dengan kapasitas 1.5-liter Skyactiv-G, empat silinder berkekuatan 129 Tk dan torsi 150 Nm.

Sayangnya, roadster yang juga dikenal dengan sebutan Miata ini hanya dipasarkan untuk konsumen Jepang saja.

(fss/ian)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.