Sukses

Honda Grom 50 Scrambler Usung Nuansa Retro-Modern

Honda siap memperkenalkan konsep desain Scrambler miliknya di Tokyo Motor Show 2015

Liputan6.com, Tokyo - Jaman yang semakin modern dan futuristik turut mempengaruhi konsep desain motor saat ini. Namun beberapa produsen motor masih memilih untuk mempertahankan citarasa sepeda motor bergaya jadul atau retro, seperti Triumph, Ducati, ataupun Royal Anfield.

Tak mau kalah dengan pabrikan dari benua Eropa, Honda siap memperkenalkan konsep desain Scrambler miliknya di Tokyo Motor Show 2015 yang berlangsung akhir Oktober ini. Pabrikan berlambang sayap mengepak itu menjulukinya Honda Grom 50.

Sekilas tentang Scrambler, gaya motor ini diciptakan untuk motor balap dilintasan yang dengan kontur kasar, tubuh yang slim, ban yang semi off road, dan knalpot yang tinggi untuk menjaga mesin dari gesekan dengan permukaan jalan serta panel yang sederhana.

Honda juga terinspirasi dari konsep Scrambler milik pabrikan motor asal Italia, Ducati lewat Ducati Scrambler-nya.

Seperti dilansir Visordown, rancangan dua konsep Honda Grom yang akan dilempar ke pasar Tokyo terlebih dahulu ini akan bersandingan dengan model retro lainnya, yakni Honda Super Cab.

Konsep motor pertama yang disajikan oleh Honda lebih bergaya retro dengan dominasi warna silver, sedangkan motor kedua lebih terkesan modern dan bergaya abad 21 dengan dominasi warna hijau army. Konsep Honda Grom mana yang Anda akan pilih?

(fss/ian)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini