Sukses

Motor Ini Punya Garis Jalan Sendiri

Lane Lights merupakan lampu yang berbasis dua modul laser yang akan memproyeksikan cahaya seperti garis

Liputan6.com, Hethel - Bagi Anda pengendara motor yang sering pulang malam, lampu menjadi komponen sangat penting dalam memberikan pencahayaan saat di jalan. Selain itu, lampu juga menjadi penanda kendaraan lain di belakang maupun depan hingga sebagai bagian dari modifikasi.

Salah satu inovasi lampu yang dapat menjadi pilihan untuk tunggangan kesayangan datang dari motor Superbike Lotus C-O1, yaitu Lane Lights. Apa itu Lane Lights?

Dilansir Autorevolution, Senin (5/10/2015) Lane Lights diperkenalkan melalui proyek Samsung bertajuk "Samsung's Smart Bike Projects" di mana penggunaannya ditujukan untuk sepeda.

Lane Lights merupakan lampu yang berbasis dua modul laser yang akan memproyeksikan cahaya seperti garis dan berdekatan sehingga berbentuk seperti jalur virtual pribadi.

Namun, penggunaan modul laser dirasa kurang efektif karena cahaya yang diproyeksikan ke jalan sangat tipis sehingga tingkat visibilitas menjadi rendah.

Berawal dari lampu sepeda yang menggunakan laser, Lane Lights memilih LED sebagai sumber cahayanya karena cahaya yang dihasilkan jauh lebih kuat dan efektif untuk dipasang di motor.

Penggunaan LED tersebut juga didasarkan pada jenis lampu dengan berbagai ukuran dan tingkat pendaran cahaya yang bervariasi serta hemat energi.

Selain itu, Lane Lights sendiri juga dapat dengan mudah dipasang baik secara permanen atau lepas-pasang dan tidak menutup kemungkinan dapat dioperasikan lewat ponsel.

Diharapkan penggunaan Lane Lights dapat meningkatkan visibilitas para pengguna sepeda motor, khususnya saat malam hari dan menjadi penanda bagi pengguna jalan lainnya. Anda tertarik?

(fss/)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.