Sukses

Ruang Airbag Jadi Tempat Penyelundupan Kokain

Polisi menemukan 23 paket bubuk putih dibungkus aluminium foil pada kompartemen airbag penumpang.

Liputan6.com, Mexico City - Aksi penyelundupan saat mengirim obat-obatan terlarang semakin canggih. Kali ini, dua wisatawan kedapatan membawa kokain yang diselipkan pada kompartemen airbag.

Terkuaknya aksi tersebut akibat kecelakaan lalu lintas di jalan bebas hambatan 101 dekat perbatasan Tamaulipas pekan lalu. Dilansir Jalopnik, Senin (5/10/2015), saat kecelakaan terjadi rupanya airbag juga tidak mengembang.

Pihak berwajib lantas melakukan penyelidikan secara insiden terkait kecelakaan dan penyebab airbag tidak mengembang ketika terjadi benturan keras.

Investigasi yang dilakukan polisi menemukan 23 paket bubuk putih yang dibungkus aluminium foil pada kompartemen airbag penumpang. Total kokain yang diselundupkan mencapai 25 kilogram dengan nilai diperkirakan mencapai setengah juta dolar Amerika Serikat.

Dugaan mengarah jika barang haram tersebut akan dibawa masuk ke Negeri Paman Sam jika melihat lokasi insiden yang merupakan perbatasan antara Meksiko dengan AS.

Kedua orang yang mengalami kecelakaan segera mendapat pertolongan. Namun sayang, keduanya dilaporkan tewas saat perjalanan menuju rumah sakit akibat luka berat yang dialami.

(Ysp/Ian)*

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.