Sukses

Lancer Coba Balap Corolla, Begini Caranya

Lewat Lancer, Mitsubishi berencana memberikan nafas segar untuk mengisi 2016 dengan warna dan tampilan yang baru.

Liputan6.com, Jepang Gempuran pabrikan Honda dengan Civic dan Chevrolet dengan Cruze di kelas sedan medium, tak membuat Mitsubishi patah arang. Lewat Lancer, Mitsubishi berencana memberikan nafas segar untuk mengisi 2016 dengan warna dan tampilan yang baru.

Mitsubshi New Lancer tak mau kalah. Ada sejumlah perubahan yang dilakukan Mitsubishi untuk model yang sebelumnya terkenal sebagai mobil reli. Lancer datang dengan interior yang mengalami perubahan pada dashboard, jok, sistem navigasi, dan penambahan USB port di konsol.

Bukan itu saja, sistem mekanis juga mendapat improvement. Ada penyempurnaan pada sistem transmisi sehingga membuatnya bisa lebih responsif. Selain itu, Mitsubishi berhasil mengurangi noise sistem transmisi tersebut, terutama suara yang keluar saat perpindahan transmisi. Kemungkinan besar Mitsubishi menggunakan CVT untuk mendapat performa itu. Sebagaimana model-model sebelumnya, Lancer juga punya varian all wheel drive.

Melansir dari autonews.com, New Lancer nantinya akan dibandrol dengan harga US$ 18.405 atau sekira Rp 268 juta sudah termasuk proses pengiriman. Sampai bulan September, penjualan Lancer memang naik 18 persen atau 14.270 unit dari tahun 2014, tetapi masih jauh berada dibawah Toyota Corrola yang mencapai 278.742 unit.

(ffs/sts)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.