Sukses

Lionel Messi Jadi Bintang Iklan Mobil Baru Tata Motors

Messi akan menjadi duta hatchback anyar bernama Tata Kite.

Liputan6.com, Gujarat - Salah satu upaya untuk mendongkrak penjualan kendaraan bermotor adalah menggunakan jasa bintang kenamaan. Strategi tersebut baru-baru ini dilakukan Tata Motors dengan menggandeng bintang lapangan hijau, Lionel Messi.

Melansir Indianautosblog, Senin (5/10/2015), Messi akan menjadi duta hatchback anyar bernama Tata Kite. Padahal mobil ini baru masuk produksi pada Desember 2015 dan akan dibuat di fasilitas Tata Motor yang berlokasi di Gujarat, India.

Kendati demikian, sumber yang sama menyebutkan bahwa Tata Motors telah mengirim sejumlah Kite ke Spanyol untuk keperluan syuting iklan. Belum diketahui bagaimana konsep iklan yang menggandeng kapten Argentina tersebut.

Digaetnya Messi diharapkan dapat menjadi penawar lesunya penjualan mobil Tata seperti Bolt dan Zest.

Bintang sepak bola bukanlah hal yang baru dalam industri otomotif. Telah ada beberapa pemain lain yang juga mempromosikan berbagai merek. Bahkan, klub seperti Manchester United sponsor utamanya adalah produsen mobil.

Sebagai tambahan, Tata Kite didukung oleh mesin bensin tiga silinder berkapasitas 1,2 liter dan mesin Diesel tiga silinder 1,05 liter. Keduanya kabarnya disandingkan dengan transmisi manual F-Tronic automated manual transmission (AMT).

(rio/gst)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.