Sukses

Ganti Kulit Mobil Kini Lebih Mudah

Bagi yang ingin 'ganti kulit' mobil tanpa harus mengubah cat, Anda dapat memilih modifikasi stiker.

Liputan6.com, Jakarta - Sebagian orang ada yang merasa bosan dengan tampilan warna mobilnya. Agar mendapat tampilan yang segar, mengganti cat bawaan mobil menjadi salah satu solusinya. Namun, bagi yang ingin 'ganti kulit' tanpa harus mengubah cat, Anda dapat memilih modifikasi stiker.

Adalah PacMan, toko spesialisasi cutting sticker ini menawarkan ubahan warna pada mobil. Toko yang terletak di Mega Glodok Kemayoran lantai 5 Blok E8 No.1 ini melayani pemasangan stiker pada seluruh jenis mobil mulai dari city car hingga SUV.

"Untuk pemasangan disini kami melihat dari ukuran bodi, warna dan stiker. Harga untuk city car, sedan, SUV, atau MPV pasti beda karena semakin gede semakin mahal," beber Imam, pemilik gerai PacMan saat berbincang dengan Liputan6.com, Senin (5/10/2015).

Imam menjelaskan, untuk pengerjaan mobik jenis city car dalam kondisi standar tanpa modifikasi bodi akan dikenakan biaya Rp 3 juta. Lain halnya dengan sedan yang dikenai biaya Rp 3,5 juta dalam kondisi modifikasi standar pada bodi seperti penggunaan bodi kit. Adapun harga ini Imam menggunakan stiker bermerek Oracal tipe 651 sebagai opsi standar.

"Untuk sedan jika pakai stiker yang premium bisa kena Rp 8 juta. Stiker kuat hingga 2 tahun dan tidak merusak cat," kata Imam.

Adapun lamanya proses pemasangan stiker pada mobil tergantung dari corak dan tingkat kesulitan desain yang dipesan konsumen. Pemasangan stiker tanpa corak atau polos akan lebih cepat.

"Untuk city car sampe sedan dengan stiker polos, lamanya pengerjaan sekitar 9-10 jam," tutupnya.

(ysp/ian)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini