Sukses

Toyota Crown Edisi Khusus Tampil Wah

Di hajatan otomotif tahunan itu, pabrikan Jepang itu bakal memboyong Crown edisi 60 tahun.

Liputan6.com, Tokyo - Toyota tak mau melewatkan Ajang Tokyo Motor Show 2015 untuk memamerkan lini kendaraan terkininya. Di hajatan otomotif tahunan itu, pabrikan Jepang itu bakal memboyong Crown edisi 60 tahun.

Edisi ini dikatakan sebagai sedan mewah Toyota paling istimewa. Pasalnya, sebagaimana dilansir dari Autoblog, Selasa 5/10/2015), mobil itu menandai kiprah Crown sejak 1955 hingga kini.

Dijelaskan, Crown edisi 60 tahun ini hadir dengan tampilan yang lebih segar. Mobil mengalami perobakan yang cukup signifikan meliputi bentuk grill yang lebih panjang sampai menyentuh bagian bumper serta diapit lampu LED.

Adapun, Toyota Crown ini hadir dalam dua opsi mesin, yakni bensin 2,5 dan 3,0 liter yang dikawinkan dengan transmisi 6 atau 8 percepatan. Tak luput mobil disokong mesin berteknologi direct injection turbo.

Yang menarik, Toyota membekali mobilnya dengan teknologi Intellegent Transportation System (ITS), yang berfungsi untuk meminimalisir bahaya saat mengemudi. Untuk fiturnya, ITS memiliki kemampuan untuk memberikan informasi seputar jalan, termasuk  durasi lampu lalu lintas.

(fss/gst)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.