Sukses

Nissan Teatro for Dayz, Mobilnya Anak Muda

Nissan merilis beberapa teaser untuk mobil anyar mereka yang diberi nama diberi nama Teatro for Dayz.

Liputan6.com, Tokyo - Nissan merilis teaser untuk mobil anyar mereka yang akan dirilis di Tokyo, Jepang, akhir bulan ini. Kei car ini diberi nama Teatro for Dayz.

Melansir Worldcarfans, Selasa (6/10/2015), mobil konsep ini berbasis Dayz yang telah dirilis beberapa tahun lalu. Hal ini terlihat dari bentuk mobil yang boxy dengan body tinggi, yang menjadi ciri khas Dayz.  

Menurut Nissan, mobil ini diperuntukkan bagi para remaja yang dekat dengan internet dan media sosial. Mereka melengkapi interior Teatro for Dayz dengan layar sentuh yang tersebar di panel instrumen, pintu, dan kursi.

Tapi, touchscreen yang dimaksud bukanlah dalam arti yang sesungguhnya, melainkan gambaran dari proyektor yang membuat bagian-bagian tersebut menjadi layarnya. "Konsep visioner ini untuk bermain, berkomunikasi, dan berbagi pengalaman di era digital," tulis laman tersebut.


Untuk jantung mekanisnya, Teatro menggendong motor listrik. Sayangnya, pabrikan otomotif asal Jepang ini masih enggan untuk menginformasikan spesifikasi mesin mobil tersebut.

Konsep Nissan Teatro for Dayz akan dipamerkan di Tokyo Motor Show yang dihelat pada 30 Oktober hingga 8 November nanti. Diharapkan, Teatro kembali membangkitkan minat anak-anak muda terhadap kei car.

(rio/gst)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini