Sukses

Ini Sindiran Unik Aksi Tipu-tipu Volkswagen

Halloweencostumes.com merilis kostum unik berupa sindiran untuk Volkswagen terkait dengan skandal emisi gas buang.

Liputan6.com, Minnesota - Skadal emisi gas buang Volkswagen (VW) tidak diragukan membawa efek domino. Beberapa pabrikan disebut-sebut melakukan hal yang sama, bahkan lebih parah.

Tentu, aksi curang yang dilakukan pabrikan mobil ini merugikan konsumen. Tak heran, skandal ini menuai berbagai reaksi, salah satunya yang dituangkan dalam bentuk kostum hallowen.

Menurut laman halloweencostumes.com, pemuatan kostum ini bukan untuk menghancurkan dan memojokkan industri roda dua, khususnya Volkswagen. Namun, kostum ini hanya sekadar hiburan atau masukan bagi anak-anak yang belum memiliki tema hallowen.

"Ini adalah komedi. Ketika menangis karena sakit hati terlalu sering, maka inilah saatnya tertawa!" tulis laman resmi mereka, diakses Selasa (6/10/2015).

Meskipun demikian, tetap saja kostum ini adalah sebuah bentuk protes. Apalagi, sebagaimana kita tahu, komedi, menjadi salah satu medium dalam meluapkan kritik terhadap fenomena yang muncul di masyarakat.

Seperti yang terlihat pada foto, kostum hallowen ini terdiri dari masker, mobil-mobilan berbahan busa dengan asap hitam mengepul dan jerigen berlambang VW beraksen tengkorak, lengkap dengan uang yang disumpal pada lubang jerigen.

Secara umum, kostum ini menggambarkan bagaimana praktik curang Volkswagen yang dilakoni selama bertahun-tahun.

(rio/gst)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini