Sukses

Honda CL360 Cuma Ada Satu di Indonesia?

Honda CL360 memang tidak dipasarkan di Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Populasi suatu model motor klasik memang sering menjadi misteri. Bahkan, populasinya ada yang sangat langka di Indonesia.

Salah satu motor lawas yang populasinya amat jarang adalah Honda CL360. Sepeda motor bermesin 360 cc ini memang tidak dipasarkan di Indonesia.

"CL360 di sini (Indonesia) tidak ada karena sepeda motor ini konsumsi di Amerika Serikat. Ini beli langsung dari California melalui seorang teman yang importir," ungkap Sebastian, pemilik Honda CL360 saat berbincang dengan Liputan6.com baru-baru ini.

Lebih lanjut, dirinya mengklaim jika sepeda motor miliknya ini hanya ada satu unit di Indonesia. Sebagai motor yang sangat langka, Sebastian pun hanya menggunakannya di saat-saat tertentu.

"Motor ini hanya keluar saat ada event motor atau pameran saja," ungkap pria berkaca mata tersebut.

Lebih lanjut, Sebastian sebenarnya tidak memungkiri jika bisa saja ada ada orang lain yang memiliki sepeda motor sejenis seperti miliknya. Namun demikian, ia mengaku hingga saat ini belum pernah menemukan Honda CL360 lain.

"Saya nggak tahu ya kalau misalnya ternyata masih ada orang lain yang memiliki motor seperti ini. Bisa jadi ada tapi hanya konsumsi sendiri dan tidak ikut pameran atau komunitas. Selama ikut event, saya belum pernah melihat motor seperti ini," pungkasnya.

(ysp/ian)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini