Sukses

Unggah Video Ngebut, Penunggang Yamaha R1 Ditangkap

Pemotor ini mengatakan dalam keterangan videonya jika hanya butuh waktu 14 menit untuk melintasi jalan sejauh 34 km.

Liputan6.com, Beijing - Aksi pamer saat memacu kendaraan dalam kecepatan tinggi kembali terulang. Kali ini pelakunya adalah seorang pengendara Yamaha R1 di Guangxi, Tiongkok.

Sebagaimana dilansir Autoevolution, Selasa (6/10/2015), pemotor bernama Pang ini sempat menggeber Yamaha R1 hingga kecepatan 237 km di ring road kota Beijing pada Agustus 2015. Saat beraksi, Pang turut merekam dengan kamera yang dipasangnya pada helm.

Kecerobohan yang dilakukan oleh Pang adalah mengunggah video aksi ugal-ugalannya ke jagat maya. Ia juga mengatakan dalam keterangan videonya jika hanya butuh waktu 14 menit untuk melintasi jalan sejauh 34 km.

Tak cukup sampai di situ, pria ini juga dengan banggga mengakui telah tiga kali melanggar batas kecepatan maksimal di beberapa daerah. Rekaman ulah ugal-ugalannya pun segera menjadi viral di komunitas online Tiongkok.

Video ini lantas sampai ke tangan kepolisian Beijing yang berjarak ribuan kilometer dari tempatnya berasal. Pihak berwajib lantas segera menahan Pang.

Pemotor ceroboh ini pun mengakui segala perbuatannya ketika diinterogasi polisi. Ia kemudian ditahan untuk beberapa waktu hingga persidangan. Namun demikian, masih belum diketahui apakah Pang nantinya akan dikenai hukuman penjara atau denda tilang.

(Ysp/Ian)*

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini