Sukses

Toyota Jadi Merek Mobil Paling Top Dunia

Interbrand, sebuah konsultan merek terkemuka, dalam surveynya menempatkan Toyota sebagai merek mobil paling top di dunia.

Liputan6.com, Berlin - Interbrand, sebuah konsultan merek terkemuka, baru saja merilis survey tahunan bernama Top 100 Brands. Sebagaimana namanya, apa yang ada di sana adalah 100 merek yang dianggap berhasil menggaet konsumen.

Dari daftar tersebut, Toyota menjadi pabrikan mobil yang paling top, dengan menempati posisi ke-6. Menyusul di bawahnya adalah BMW dan Mercedes-Benz yang masing-masing menempati posisi 11 dan 12.

Sementara Volkswagen (VW) yang sedang terkena masalah penipuan emisi gas buang peringkatnya turun 9 persen. Meski begitu, pabrikan asal Jerman ini masih bertahan di posisi ke-35, masih berada di atas Ford dan Hyundai. 

Pabrikan lainnya, MINI, masuk daftar Top 100 Brands untuk pertama kalinya. Mereka berada di posisi ke-98. Sementara Nissan merangsek paling cepat dengan naik 19 persen, menempati posisi ke-49 di daftar itu.

Secara keseluruhan, pabrikan otomotif, bersama perusahaan teknologi, mendominasi Top 100 Brands Interbrand dengan jumlah satu pertiga dari total nilai merek. Berikut adalah beberapa merek mobil yang masuk ke dalam daftar mobil terbaik:

- Toyota (No. 6)
- BMW (No. 11)
- Mercedes-Benz (No. 12)
- Honda (No. 19)
- Volkswagen (No. 35)
- Ford (No. 38)
- Hyundai (No. 39)
- Audi (No. 44)
- Nissan (No. 49)
- Porsche (No. 56)
- Kia (No. 74)
- Chevrolet (No. 85)
- Land Rover (No. 87)
- Mini (No. 98)

(rio/gst)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.