Sukses

Bocah Nyetir Land Rover Defender, Bisa

Mobil-mobilan ini dibuat secara handmade di Inggris dan mulai dijual pada pertengahan 2016.

Liputan6.com, Jakarta Ketertarikan seseorang terhadap roda empat ternyata dimulai dari usia belia, bahkan ketika masih anak-anak. Tak heran, sejumlah pabrikan termasuk Land Rover tak mau ketinggalan untuk menyediakan produk yang menyasar anak-anak. Tentu saja, mobil tersebut punya dimensi yang jauh lebih kecil dibandingkan versi aslinya.

Ya, produk yang masuk dalam kategori pedal car ini sebenarnya telah diperkenalkan pabrikan dalam bentuk konsep di ajang Frankfurt Motor Show. Dilansir dari Autoblog, Selasa (6/10/2015), mobil-mobilan ini dibuat secara handmade di Inggris dan mulai dijual pada pertengahan 2016.



Adapun, mobil yang dibuat untuk merayakan 60 tahun kiprah Defender ini dibuat secara istimewa. Untuk interiornya mendapat sentuhan bahan kulit, begitu pula pada kursi, lingkar kemudi, juga tempat penyimpanan.

Untuk membangun aura mobil tangguh Land Rover, mobil mungil ini menggunakan alumunium untuk membangun bodi kotaknya serta pintu yang dilindungi plat bordes. Ada juga foot step untuk utilitas tambahan.




"Seiring dengan masa-masa final produksi untuk Defender yang ada sekarang,  pedal car ini pantas menjadi salah kendaraan paling ikonik di dunia; Series Land Rover dan Defender yang diproduksi sejak 1948," terang perusahaan melalui keterangan tertulis.

Untuk harganya, pedal car Land Rover ini bakal diniagakan 10 ribu pound sterling atau sekira Rp 215 juta.

(gst/sts)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini