Sukses

Tantang Ninja Tercepat, Suzuki Siapkan Superbike Hibrida

Superbike ini bakal diperkenalkan di Tokyo Motor Show.

Liputan6.com, Tokyo - Suzuki dikabarkan bakal membuka selubung konsep superbike teranyar pada Tokyo Motor Show. Superbike ini dipersenjatai turbocharger dan sepasang motor listrik.

Dilansir Motorbeam, Selasa (6/10/2015), pabrikan otomotif berlogo huruf S ini berniat untuk terjun sebagai produsen sepeda motor turbocharged dan telah mengajukan beberapa paten dari superbike tersebut. Sebelumnya, sepeda motor sejenis telah diproduksi oleh Kawasaki pada model Ninja H2.

Teknologi yang diusung pada superbike garapan Suzuki sangat mirip dengan teknologi pada mobil Formula 1. Sebagai jantung mekanis, laporan menyebut jika superbike ini akan dipersenjatai mesin 1.000 cc dengan daya keseluruhan yang dihasilkan mencapai 320 Tk.

Dijelaskan, salah satu motor listrik nantinya akan melekat pada bagian belakang mesin untuk mendongkrak tenaga dan torsi. Sementara itu, motor listrik lainnnya akan membantu kinerja turbo yang membuatnya berputar lebih cepat dan menghilangkan gejala lag.

Untuk transfer daya, konsep superbike ini akan didukung girboks semi otomatis yang dapat dioperasikan melalui tombol atau secara konvensional. Tambahan generator tadi juga membantu perpindahan gigi menjadi lebih halus.

Sebelumnya sempat dikabarkan jika Suzuki bakal memperkenalkan versi produksi superbike bernama Recursion pada EICMA 2015 di Milan. Apakah konsep ini adalah cikal bakal Recursion atau bukan, tunggu saja kabar selanjutnya.

(ysp/gst)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini