Sukses

Skuter Honda Bergaya Italia Siap Goyang Pasar Domestik

Giorno menawarkan kenyamanan untuk penggunaan sehari-hari.

Liputan6.com, Tokyo - Tidak hanya di luar negeri, Honda juga terus memperkuat segmen skutik yang dilepas di pasar domestik Jepang dengan meluncurkan penyegaran untuk model Giorno. Skutik bergaya Italia ini didesain dengan tema bulat imut.

Dilansir Responsejp, Selasa (6/10/2015), skuter ini ditujukan untuk menyasar sisi fashion melalui banyaknya pilihan warna yang disediakan pabrikan. Selain itu, Giorno menawarkan kenyamanan untuk penggunaan sehari-hari.

Pada penyegarannya kali ini, Honda melengkapi Giorno dengan fasilitas soket sebagai perlengkapan standar. Nantinya, skuter ini mengalami transfer produksi dari pabrik China ke Kumamoto factory di Jepang.

Untuk dapur pacu, Honda membekali Giorno dengan mesin empat tak satu silinder berkapasitas 50 cc yang didukung pengabut bahan bakar PGM-FI. Tak luput, teknologi skutik terkini andalan Honda seperti eSP dan Idling Stop System juga dijejali pada Giorno.

Konsumsi BBM pada Giorno mampu mencapai 80 km/liter jika dijalankan pada kecepatan 30 km/jam secara konstan.

Skutik ini akan resmi diperkenalkan Honda ke publik pada 16 Oktober mendatang. Adapun harga jualnya dibanderol 189 ribu Yen atau sekira Rp 22,33 jutaan.

(ysp/sts)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.