Sukses

Cara Audi `Mengelabui` Konsumen

Audi menggunakan tipuan cat sebagai kamuflase mobilnya.

Liputan6.com, Ingolstadt - Jika selama ini kamuflase mobil-mobil anyar yang belum `dilempar` ke pasaran menggunakan semacam stiker dengan warna hitam putih dengan corak unik, maka apa yang dilakukan Audi ini adalah hal yang baru. Mereka menggunakan tipuan cat sebagai kamuflase mobilnya.

Kamuflase anti mainstream ini diterapkan pada prototipe Audi Q5 generasi baru. Seluruh body crossover tersebut dicat dengan warna hitam, sama dengan keliran dasar, sehingga menyelubungi detail kontur aslinya. Beberapa bagian seperti grill juga ditutupi oleh semacam plastik yang juga berwarna hitam.

Sayangnya, sebagaimana yang dilansir Worldcarfans, penyamaran tersebut sia-sia. Sebab, sebelum ini sudah banyak beredar kabar jika Audi Q5 cukup banyak mirip dengan model Q7 dengan bentuk yang lebih kecil.

Meski begitu, ia lebih besar dibanding model Q3. Dengan demikian, kabin akan dilengkapi dengan ruang kaki ekstra, khususnya untuk penumpang belakang. Mungkin juga akan lebih lega dibagian headroom.

Diketahui pula, model anyar ini juga beratnya akan turun dibanding pendahulunya. Penurunan berat ini berkat platform MLB Evo yang digunakan.

Selain itu, diprediksi tenaga dan torsi mobil ini lebih kuat. Untuk diketahui, generasi terakhir Audi Q5 bisa menyemburkan tenaga maksimal 335 Tk dan torsi 700 Nm untuk mesin SQ5 TDI plus serta 249 Tk dan 470 Nm pada mesin SQ5 TFSI.

(rio/gst)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini