Sukses

Top 5 Otomotif: Daftar Motor Termahal Dunia Sedot Perhatian

Enam sepeda motor termahal di dunia sukses menyedot perhatian pembaca setia Liputan6.com.

Liputan6.com, Jakarta - Artikel yang mengupas enam sepeda motor termahal di dunia sukses menyedot perhatian pembaca setia Liputan6.com.

Di samping itu Honda CP77 yang jadi barang langka di Indonesia hingga Toyota jadi pabrikan paling top dunia tak luput dari sorotan.

Selengkapnya, berikut top 5 artikel otomotif liputan6.com pada Selasa 6 Oktober:

1. 6 Motor Termahal di Dunia

Berbicara tentang motor, tidak hanya melulu soal kecepatan dan kapasitas mesin besar. Pembicaraan bisa melebar ke konsep. Desain yang tidak biasa, membuat penampilan berbeda dari motor lainnya. Begitu juga dengan teknologi yang membikin motor semakin hebat dan cepat. Sesuatu yang unik dan canggih ujungnya mempengaruhi nilai atau harga jualnya.

2. Melongok Honda CP77, Tunggangan Resimen Tjakrabirawa yang Langka

Pasukan pengawal presiden sudah ada sejak awal kemerdekaan Indonesia. Korps yang dinamai sebagai Resimen Tjakrabirawa beranggotakan prajurit terbaik dari ketiga angkatan bersenjata yaitu Angkatan Darat, Laut, dan Udara.

Pada era 1965, Resimen Tjakrabirawa beserta angkatan bersenjata lainnya mendapat inventaris sepeda motor berupa Honda CP77. Sebagai unit yang terbatas, populasi CP77 saat ini pun sangat langka.

3. Unggah Video Ngebut, Penunggang Yamaha R1 Ditangkap

Aksi pamer saat memacu kendaraan dalam kecepatan tinggi kembali terulang. Kali ini pelakunya adalah seorang pengendara Yamaha R1 di Guangxi, Tiongkok.

Sebagaimana dilansir Autoevolution, Selasa (6/10/2015), pemotor bernama Pang ini sempat menggeber Yamaha R1 hingga kecepatan 237 km di ring road kota Beijing pada Agustus 2015. Saat beraksi, Pang turut merekam dengan kamera yang dipasangnya pada helm.

4. Honda CL360 Cuma Ada Satu di Indonesia?

Populasi suatu model motor klasik memang sering menjadi misteri. Bahkan, populasinya ada yang sangat langka di Indonesia.

Salah satu motor lawas yang populasinya amat jarang adalah Honda CL360. Sepeda motor bermesin 360 cc ini memang tidak dipasarkan di Indonesia.

5. Toyota Jadi Merek Mobil Paling Top Dunia

Interbrand, sebuah konsultan merek terkemuka, baru saja merilis survey tahunan bernama Top 100 Brands. Sebagaimana namanya, apa yang ada di sana adalah 100 merek yang dianggap berhasil menggaet konsumen.

Dari daftar tersebut, Toyota menjadi pabrikan mobil yang paling top, dengan menempati posisi ke-6. Menyusul di bawahnya adalah BMW dan Mercedes-Benz yang masing-masing menempati posisi 11 dan 12.

(gst/sts)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini