Sukses

BMW Menantang Mobil Sport Negeri Samurai, Ini Senjatanya

Dengan huruf M yang menyertai sedan kupe mewah ini, karakter sporty kian kuat.

Liputan6.com, Tokyo Kabar menarik datang dari Tokyo Motor Show, BMW bakal resmi meluncurkan varian seri M. Kali ini yang bertajuk BMW M4 GTS. Dengan huruf M yang menyertai sedan kupe mewah ini, karakter sporty kian kuat.

Menurut lansiran motor1.com, M4 GTS memiliki desain bodi yang aerodinamis. Dilengkapi front splitter yang dapat disesuaikan. Adanya sayap belakang (rear wing) berbahan serat karbon, membuat M4 lebih stabil.

Pada edisi khusus ini, ada tambahan khusus, seperti diffuser berbahan serat karbon, titannium exhaust system, dan velg alumunium dengan logo M-series yang dibalut ban Michelin Pilot Sport. Menariknya, BMW menjadi yang pertama sebagai mobil yang mengombinasikan LED pada lampu depan dan OLED di bagian belakang.

Menilik interior, jok sampai kemudi M4 GTS berlapis jok Alcantara. Safety belt tiga titik untuk menjaga keselamtan pengendara menjadi standar. Namun konsumen bisa memesan paket Clubsport dari BMW. Seperti harness enam titik sebagai  dan alat pemadam kebakaran untuk mobil.

Pada sektor mesin, tidak dapat diragukan bahwa BMW tetap konsisten dengan Twin Power Turbo enam silinder berkapasitas 3,0 liter. Dan tren penggunaan teknologi water injection terus dilakukan. Hasilnya M4 GTS mampu memproduksi 493 Tk dan torsi sebesar 600 Nm. Tenaga dari mesin diteruskan melalui transmisi M Double Clutch (M DCT) yang punya tujuh percepatan. Alhasil akselerasi dari 0-100 km/jam dapat ditempuh dallam 3,8 detik.

BMW M4 GTS secara mengesankan mampu menyelesaikan lap di Nürburgring Nordschleife dengan catatan waktu 7,28 menit. Dengan dapur pacu yang sedemikian impresif, BMW harus "menanam" disc brake berbahan carbon ceramic. Juga suspensi M coilover yang dapat disesuaikan. Sampai berita ini diturunkan belum ada informasi perihal harga, tapi yang pasti mobil ini hanya akan diproduksi sebanyak 700 unit saja.

(ffs/sts)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.