Sukses

Buku Bacaan yang Diminati Bikers, Ada di Bikers Pustaka

Salah satu keuntungan jadi anggota komunitas motor adalah mendapat ilmu.

Liputan6.com, Depok Salah satu keuntungan jadi anggota komunitas motor adalah mendapat ilmu. Wawasan tersebut, selain dari anggota komunitas lainnya, juga bisa berasal dari buku. Karena itulah bacaan-bacaan otomotif sangat diminati para bikers.

Hal ini diungkapkan oleh Anton Rumanto, pegiat Bikers Pustaka. "Bikers yang pasti suka buku-buku tentang otomotif. Misalnya tentang modifikasi atau tentang kisah-kisah bikers yang lain yang menginspirasi," ujarnya saat ditemui di Universitas Indonesia, Depok, Rabu (7/10/2015).

Selain buku otomotif, anggota komunitas juga suka dengan bahan bacaan yang sifatnya entertaining, ringan. "Ada juga anak motor yang cari komik, misalnya Naruto. Karena mereka butuh hiburan sehabis kerja, mereka ikut komunitas kan juga salah satunya untuk hiburan," tambahnya.

Selain dua bacaan itu, Anton juga menemukan bikers yang cukup aneh. Ia mencari kamus bahas Jepang. "Ya itu, karena kebutuhan orang beda-beda. Jadi meskipun gak semua buku saya punya, tapi saya berjanji akan menyediakannya untuk mereka," tambahnya.

Bikers Pustaka adalah inisiatif gerakan dengan ide yang sebetulnya sederhana. Menggunakan Byson 2013, Anton membawa buku-buku di tiap kegiatan bikers, misalnya saat kopi darat (Kopdar). Gerakan ini sendiri baru diinisiasinya sekira satu bulan yang lalu.

"Respon para bikers biasanya memang tidak langsung antusias. Mereka biasanya penasaran dulu, lalu baru nanya-nanya dan akhirnya minta saya menyediakan buku-buku yang mereka minati," tutupnya.

(rio/sts)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini