Sukses

Cari Helm Jadul Harga Miring? Ini Tempatnya

Merek lokal dengan kondisi mulus harganya Rp 350 ribu.

Liputan6.com, Jakarta - Bagi penggila motor klasik, kurang lengkap rasanya bila tidak memiliki aksesori pendukung seperti helm. Untuk yang ini, mereka biasanya memburu helm-helm model lawas.

Tentu, bukan perkara mudah untuk mencari helm-helm yang kini tak lagi diproduksi. Tapi, Kedai Helm Dulu yang berada di bilangan Pondok Kopi, Jakarta Timur bisa jadi alternatif.

Ya, di sana ditawarkan pelbagai helm keluaran lama seperti yang berjenis cakil. "Ini stok lama, produknya kami ambil dari toko yang sudah berdiri dari 1970-an. Jadi, helm yang belum terjual kami ambil," ungkap Wawan, sang pemilik toko saat ditemui di gelaran otomotif bilangan Senayan beberapa waktu lalu.

Pilihan helm yang ditawarkan pun beraneka ragam, ada yang murah seperti buatan lokal atau helm impor yang harganya mencapai jutaan rupiah.

"Merek lokal seperti Vigano, Kiwi, dan KJP yang jadi produknya DMI, kondisi mulus harganya Rp 350 ribu. Untuk yang mahal ada Sanecrown antara Rp 1,5 - 3 juta," bebernya.

Alasan dibalik mahalnya helm tersebut karena merupakan buatan jepang. Helm ini diproduksi pada 1960-an. "Helm Sanecrown ini bisa jadi full atau half face. Petnya ini bawaan pabrik dan bisa dilepas-pasang," jelas Wawan.

Nah, bagi Anda yang berminat menyambangi Kedai Helm Dulu, tokonya berada di dekat Rumah Sakit Islam Pondok Kopi, Jakarta dan bisa menghubungi 083890424858.

(ysp/gst)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.