Sukses

Honda Siapkan CR-V Edisi Spesial

Fitur tambahan yang tersedia meliputi privacy glass serta sistem keamanan yang lebih baik.

Liputan6.com, California - Semakin digandrunginya model-model SUV mendorong Honda memperluas varian CR-V. Pabrikan otomotif berlogo huruf H ini akan menyediakan varian Special Edition (SE) yang mengisi model 2016.

Dilansir Carscoops, Kamis (8/10/2015), varian SE akan diposisikan di antara tipe LX sebagai entry level dan EX yang menengah. Tipe ini hadir dengan penggunaan velg yang lebih lebar dengan diameter 17 inci serta cat dua warna.

Sementara itu, fitur tambahan yang tersedia meliputi privacy glass (kaca dengan tingkat transparansi lebih gelap) pada jendela di baris kedua hingga kaca belakang. Tak luput, sistem keamanan juga ditawarkan lebih baik.

Untuk dapur pacu, Honda CR-V SE tetap menggunakan mesin empat silinder segaris 2,4 liter direct-injected DOHC i-VTEC yang dikawinkan dengan transmisi otomatis continuosy variable transmission (CVT). Daya maksimal yang dihasilkan mencapai 185 Tk dengan torsi 245 Nm.

Adapun varian SE tersedia dalam pilihan penggerak front wheel drive (FWD) serta all wheel drive. Harga jual CR-V SE US$ 800 atau sekira Rp 11,1 jutaan lebih mahal dari tipe LX dengan penggerak FWD yang dibanderol US$ 23.535 atau sekira Rp 326,89 jutaan.

(ysp/gst)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini