Sukses

VW Polo Pensiun Dini?

Volkswagen (VW), pabrikan otomotif asal Jerman, resmi memberhentikan penjualan Polo secara serentak di seluruh India.

Liputan6.com, Delhi - Volkswagen (VW), pabrikan otomotif asal Jerman, resmi memberhentikan penjualan VW Polo secara serentak di seluruh India. Surat instruksi pemberhentian itu ditandatangani oleh head of after sales operation, Ashish Gupta, dan head of sales operation, Pankaj Sharma.

Dalam surat instruksi yang dilansir oleh Economic Times, disebutkan bahwa semua dealer diminta untuk tidak menjual hatchback Polo semua varian. Aturan ini diberlakukan sampai ada pemberitahuan lebih lanjut dari VW.

Perintah ini diberlakukan pasca skandal pemalsuan hasil emisi bahan bakar VW, atau yang dikenal dengan skandal Dieselgate, terbongkar ke publik. Menariknya, penghentian penjualan ini nampaknya tidak ada hubungannya dengan kasus tersebut.

Sebabnya, dari VW pusat sendiri belum ada instruksi penarikan atau pelarangan penjualan sesegera mungkin. Mereka dilaporkan baru akan menarik jutaan mobil bermasalah tersebut mulai Januari tahun depan.

Di India, hingga Agustus kemarin VW Polo telah terjual hingga 13.827 unit untuk pasar domestik, serta 6.052 unit untuk kebutuhan ekspor. Bulan lalu, pabrikan ini juga telah meluncurkan Polo baru dengan fitur yang diperbarui.

VW Polo sendiri pertama kali diproduksi pada 1975. Sampai sekarang, mobil ini telah mencapai generasi kelima. Satu tahun sebelumnya, mobil ini bahkan berhasil mendapat titel sebagai World Car of the Year.

(rio/ian)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.