Sukses

Top 5 Otomotif: Asal-Usul Ban Berwarna Hitam Paling Disorot

Alasan mengapa ban yang dipasarkan saat ini berwarna hitam paling disorot pembaca setia Liputan6.com.

Liputan6.com, Jakarta - Artikel yang membahas alasan mengapa ban yang dipasarkan saat ini berwarna hitam paling disorot pembaca setia Liputan6.com.

Di samping itu, tips bikin ganteng Avanza-Xenia serta harga bekas Toyota Innova yang turun tak luput dari perhatian.

Selengkapnya, berikut top 5 artikel otomotif liputan6.com pada Kamis 8 Oktober 2015:

1. Mengapa Ban Berwarna Hitam? Ini Penjelasannya

Ban merupakan komponen penting pada kendaraan. Namun, tahukah Anda mengapa ban diproduksi dengan warna hitam?

Berdasarkan informasi yang dihimpun Liputan6.com, warna hitam ini ternyata bukan sekadar wujud fisik semata.

2. Kecelakaan Mobil Balap Termahal Sepanjang Sejarah

Balap mobil Autumn Classic di Inggris merupakan ajang adu kecepatan dengan peserta mobil-mobil klasik. Namun demikian, ajang balap ini berubah menjadi peristiwa kecelakaan mobil termahal sepanjang sejarah.

Dilansir Telegraph, kecelakaan ini melibatkan Aston Martin DBR1 yang dikendarai oleh Sir Stirling Moss, sebuah Jaguar XK 120 dan Austin Healey 100. Ketiganya mengalami tabrakan saat memasuki lap ke-10.

3. Bikin Ganteng Avanza-Xenia, Gampang!

Banyak pemilik Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia yang ingin merubah tampilan mobil kesayangan. Salah satu cara yang lazim dilakukan adalah mengganti velg bawaan dengan aftermarket.

Di sentra mobil bekas Mega Glodok Kemayoran (MGK) tersedia beragam pilihan velg untuk mobil sejuta umat tersebut. Ukurannya juga bervariasi mulai dari yang standar hingga diameternya lebih besar.

4. Pembalap Suzuki Bocorkan Sosok Satria F150 Injeksi

Jagat media sosial Tanah Air ramai membicarakan foto yang diunggah pembalap Suzuki Ecstar, Aleix Espargaro, di akun Facebook resminya. Bukan karena aksinya di ajang MotoGP ataupun menyoal tunggangannya, melainkan kegiatan dirinya selama di Jepang.

Dalam foto tersebut, saudara kembar Pol Espargaro itu membuat sebuah kolase dari beberapa foto dengan caption, "Dia de visita a mi familia Japonesa!! Great day visiting my japanese family!! #‎Suzuki‬ ‪#‎41team‬ ‪#‎japanGP‬". Namun hal paling menarik adalah dua foto yang berada di bawah.

5. Jelang Peluncuran, Harga Innova Bekas Anjlok?


Informasi mengenai Toyota Kijang Innova facelift telah sampai ke telinga pengusaha mobil bekas. Rupanya, informasi ini cukup mempengaruhi harga Innova di sentra mobil bekas.

Dikatakan Budiyanto dari showroom Anugrah Mobilindo Perkasa di Mall Mega Glodok Kemayoran (MGK), harga Toyota Innova saat ini sedikit tertekan. Namun, kondisi seperti ini tidak berlangsung lama.

(gst/sts)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini