Sukses

Ferrari Terganas Diubah Jadi `Mobil Dinas` Batman

Ferrari menggarap FXX K yang seluruhnya dikelir hitam legam layaknya Batmobile.

Liputan6.com, California - Batman menjadi salah satu superhero favorit, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa. Tak heran, berbagai hal sengaja dibuat bertema jagoan yang berkostum serba hitam ini, salah satunya mobil.

Kali ini, virus Batman memengaruhi rancangan supercar garapan Ferrari. Melalui Ferrari Corse Clienti, pabrikan berlogo kuda jingkrak itu menggarap FXX K yang seluruhnya dikelir hitam legam layaknya Batmobile.

Dilansir Autoevolution, Jumat (9/10/2015), kustomisasi pada supercar tersebut mengikuti jejak 599XX dan FXX dalam program Ferrari Customer Racing.

Namun sayang, FXX K berkostum ala Batman ini hanyanya render semata. Tidak diketahui pasti apakah mobil ini akan disediakan Ferrari. Mengingat, Ferrari menyediakan FXX K sebanyak 40 unit.

Ferrari FXX K mengusung mesin V12 berkapasitas 6,3 liter yang mampu memproduksi 860 Tk. Kemudian, mobil juga diperkuat motor listrik yang bisa menyuplai tenaga 190 Tk. Dengan menganut penggerak hibrida, Ferrari mengklaim bahwa FXX K mampu menyemburkan total tenaga 1.050 Tk.

(ysp/gst)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini