Sukses

Selfie di Bagasi Sedan yang Berjalan, Cari Penyakit?

Aksi selfie ini langsung menuai hujatan di jejaring sosial Weibo.

Liputan6.com, Beijing - Aksi berbahaya dilakukan seorang pria di Provinsi Sichuan, China. Pria ini asik selfie di bagasi belakang Toyota Corolla saat mobil sedang melaju di jalan tol.

Dilansir Dailymail, Jumat (9/10/2015), aksi ini bermula ketika pria tersebut sedang bersantai di bagasi belakang yang kapnya terbuka sembari bermain ponsel. Lama-kelamaan, aksinya berujung pada tindakan selfie.

Menurut penuturan kepolisian setempat, mobil tersebut sedang dalam perjalanan menuju Qionglai, ibukota Provinsi Sichuan dari arah Kabupaten Xinjin sekitar pukul 11 siang pada 5 Oktober lalu. Aksi tak lazim ini pun sempat diabadikan oleh pengendara mobil yang ada di belakangnya dan diunggah pada jejaring sosial Weibo.

Tak luput, foto aksi selfie ini langsung menuai hujatan di jejaring sosial asli China tersebut. Salah satu akun mengatakan jika pria tersebut bermain dengan mengorbankan hidupnya.

Sementara itu, salah satu akun lainnya mengatakan jika perilaku pria ini bisa membahayakan dirinya serta yang lainnya karena kesadaran akan keselamatan yang dimiliki terlalu rendah.

Adapun Biro Keamanan Publik Chengdu melalui Weibo menyatakan jika perilaku selfie di dalam bagasi seperti itu dapat menyebabkan konsekuensi serius jika mobil mengalami tabrakan dari belakang.

(ysp/ian)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.