Sukses

Body `Copotan`, Solusi Murah Bikin Motor Kembali Baru

Jalan Raya Bogor tepatnya di Km 27 dikenal sebagai sentra sparepart bekas.

Liputan6.com, Jakarta - Jalan Raya Bogor tepatnya di Km 27 dikenal sebagai sentra sparepart bekas. Di antara barang yang dijajakan sepanjang jalan, komponen yang paling dicari adalah cover body.

"Banyak orang sering nabrak. Makanya ke sini cari cover body lagi," tutur Dedi, seorang penjaja sparepart copotan saat ditemudi Liputan6.com, Jumat (9/10/2015).

Lebih lanjut, komponen yang paling dicari, ungkap Dedi adalah cover depan dan batok lampu. "Ya mungkin karena suka nyenggol motor atau mobil saat macet. Sementara body masih bagus," imbuh dia.

Memang, faktor harga masih menjadi alasan konsumen memilih cover body bekas ketimbang memesan baru di dealer resmi. Sebab, Dedi mengklaim, harganya bisa lebih murah 50 persen.

Ia mencontohkan, bila tameng lampu Beat baru harganya Rp 150 ribu, yang bekas cuma Rp 80 ribu. Dan yang terpenting masih bisa tawar-menawar.

"Ya, bisa tawar menawar juga sama kondisi barang itu sendiri. Kalau mulus, ya lebih mahal," imbuh Dedi.

Pantauan liputan6.com, dari sekira 40 kios, mayoritas menjual cover body untuk motor-motor yang banyak polulasinya, seperti Honda Beat, Vario, Supra X, Jupiter Z, Smash, hingga Tiger. "Memang andalannya di sini itu cover body," tutup Dedi.

(rio/gst)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini