Sukses

Begini Cara Merawat Bodi Mobil Berlapis Stiker

Perawatan stiker sama seperti perawatan bodi mobil pada umumnya.

Liputan6.com, Jakarta - Bagi sebagian orang, modifikasi stiker dianggap merepotkan. Bagaimana tidak, mereka menganggap stiker butuh perlakuan khusus agar tetap melekat dan kualitas warna stiker tetap terjaga.

Namun demikian, perawatan modifikasi stiker pada bodi sebenarnya tidak sesulit yang dibayangkan. Imam, pemilik gerai Pac Man yang merupakan spesialisasi cutting stiker mengatakan jika perawatannya stiker sama seperti perawatan bodi mobil pada umumnya.

"Kalau yang menggunakan stiker glossy perawatannya seperti mobil biasa. Stiker ini juga bisa dipoles," ungkap Imam yang ditulis Jumat (9/10/2015).

Lebih lanjut, pemilik gerai yang berlokasi di di Mega Glodok Kemayoran lantai 5 Blok E8 No.1, juga menjelaskan jika perawatan stiker sendiri dibedakan berdasarkan jenisnya. Untuk tipe stiker doff atau matte menurutnya tidak bisa dipoles seperti stiker glossy.

"Untuk mobil yang menggunakan stiker doff itu cukup dicuci biasa tanpa perlu dipoles. Cukup dicuci, warnanya sudah kembali cerah," tandasnya.

(ysp/sts)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini