Sukses

McLaren 650S Spider Khusus, Cuma Ada 50 Unit

McLaren meluncurkan edisi terbatas model 650S Spider untuk memperingati 50 tahun kompetisi balap Can-Am.

Liputan6.com, London - McLaren meluncurkan edisi terbatas model 650S Spider. Sportscar ini dibuat untuk memperingati kompetisi balap Can-Am perdana 50 tahun yang lalu.

Dinamakan McLaren 650S Can-Am, mobil sport ini hanya diproduksi sebanyak 50 unit saja. Demikian tulis laman Carscoops. Divisi khusus McLaren Special Operations (MSO) jadi penanggung jawab proyek pembangunan mobil ini. 

Atap 650S terbuat dari serat karbon, yang membuatnya jadi model pertama yang dilengkapi komponen berbahan tersebut. Sementara itu, kap mesin, splitter depan, bumper depan dan belakang, juga terbuat dari karbon.

Mobil ini diklaim minim dalam memberikan tekanan atas as roda depan, serta meningkatkan downforce. McLaren 650S Can-Am juga dilengkapi dengan knalpot quad pipes yang terbuat dari stainless steel dan mengeluarkan suara khas.

Mobil ini akan diberikan tiga varian warna, yaitu Mars Red, Papaya Shark, serta Onyx Black. Bukan hanya itu, konsumen juga dapat memilih varian custom, agar secara visual semakin mirip dengan McLaren yang pernah bertanding di Can-Am.

Di balik kap, McLaren 650S Can-Am dilengkapi dengan mesin V8 twin-turbo berkapasitas 3,8 liter yang hasilkan tenaga 641 Tk dan torsi 678 Nm. Angka ini setara dengan McLaren 650S standar.  

Dengan segala kelebihannya, McLaren 650S Can-Am dibanderol dengan harga US$ 392 ribu atau sekira Rp 5,2 miliar. Di Inggris, pengiriman pertama untuk mobil ini dijadwalkan akan dimulai pada musim semi tahun depan.

(rio/gst)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini