Sukses

Polisi di Kota Ini Malah Jualan Rantai Anti Maling

Di London, polisi diperbolehkan menjual rantai keamanan sepeda motor seharga US$ 76 dengan harga hanya 10 dolar.

Liputan6.com, London - Tugas polisi adalah menjaga keamanan. Tetapi di London, Inggris, mereka juga diperbolehkan menjual rantai pengaman sepeda motor seharga US$ 76 dengan harga hanya US$ 10.

Sersan Paul Thomas dari Crystal Palace Safer Neighbourhood Team, mengatakan, hal ini dilakukan dalam rangka menekan angka pencurian sepeda motor. "Kami ucapkan terimakasih atas dukungannya untuk mengurangi pencurian motor," katanya.

Ia melanjutkan, kepolisian memang terus menggunakan metode-metode yang baru untuk mengurangi pencurian motor, khususnya yang terjadi di London. "Kami juga mendidik pengendara soal pencurian, terutama bikers pemula," tambahnya.

Thomas melanjutkan, pihaknya juga terus mendorong agar rantai yang bernama Mammoth Security laku di pasaran. "Ini rantai yang benar-benar baik untuk mengamankan kepemilikan berharga, apalagi harga motor saat ini relatif mahal," jelasnya.

Untuk mendapatkan rantai yang diklaim sangat kuat ini, pemilik motor harus melengkapi berkas seperti lisensi dan sertifikat asuransi, dan ditunjukkan ke kepolisian kota tersebut.

(rio/gst)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini