Sukses

Stiker Warna Doff Jadi Tren Modifikasi Masa Kini

Jika bosan, stiker tinggal dikelupas lalu ganti motif lainnya tanpa harus mengganti bodi.

Liputan6.com, Jakarta - Tren modifikasi berbasis stiker kini menjadi pilihan bagi sejumlah pengguna sepeda motor ataupun mobil. Selain untuk mempercantik tampilan motor, stiker juga berguna untuk melindungi cat bodi dari goresan.

Kelebihan lainnya, proses pengerjaannya lebih cepat ketimbang cat ataupun airbrush. Jika bosan, stiker tinggal dikelupas lalu ganti motif lainnya tanpa harus mengganti bodi.

Saat ini Yamaha NMax menjadi salah satu motor keluaran terbaru yang sering masuk bengkel stiker. Salah satu bengkel yang kerap menerima pasien NMax adalah Bunga Sticker yang berada Jalan Ciledug Raya, Petukangan Selatan, Jakarta Selatan.

"NMax sudah banyak yang masuk sini cuma kebanyakan konsumen pilih warna doff," ujar Taufik, karyawan Bunga Sticker kepada Liputan6.com. Warna pekat seperti ini memang tengah digandrungi karena bisa memberikan efek lebih sangar ketimbang warna mengilap.

Di sini, block stiker full bodi untuk NMax membutuhkan waktu 4 jam pengerjaan dengan biaya Rp 1,2 juta. Kalau hanya bodi samping samping dan windshield dikisaran Rp 300 ribu.

Khusus untuk pengguna NMax, Taufik menyarankan, agar bodi sayap depan dan spakbor untuk dilapisi stiker. "Bagian-bagian itu harus dilapisi karena paling gampang kebaret," katanya.

Merek stiker yang ditawarkan pun bermacam-macam dengan warna dan motif yang beragam serta tidak ada yang lokal. Bahan ada yang diimpor dari Jerman, Jepang dan China.

Pria yang menggeluti dunia stiker sejak 2007 silam ini menyebut, penggunaan stiker tidak perlu perawatan khusus. "Cukup dilap saja, dipoles juga bisa bersih. Enaknya lagi stiker kuat sampai lima tahun. Di sini kami garansi ganti kalau ngelupas," pungkasnya.

(ian/gst)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.