Sukses

Dealer Kawasaki Motorave Tawarkan Test Dyno Gratis

Setelah direnovasi dealer Kawasaki Motorave Cibubur menawarkan fasilitas yang lebih lengkap.

Liputan6.com, Jakarta - Setelah direnovasi dealer Kawasaki Motorave Cibubur menawarkan fasilitas yang lebih lengkap. Salah satu fasilitas terbaru yang dimiliki adalah mesin penguji kekuatan dan kecepatan, Dynojet 250ix.

Mesin tes lansiran Dynojet Research Inc. asal Amerika Serikat tersebut sengaja didatangkan untuk menguji secara ilmiah tentang kekuatan dan kecepatan suatu motor tanpa harus mengambil resiko dengan dipacu manusia di jalanan.

Menariknya tidak ada batasan merek motor untuk melakukan pengetesan di sini serta tidak dipungut biaya. Dengan kata lain fasilitas dengan nilai investasi mencapai Rp 1 miliar dan satu-satunya di Indonesia ini disediakan gratis untuk umum.

"Untuk saat ini tidak kami komersilkan. Ini adalah fasilitas eksklusif untuk partner Motorave Riders Club (MRC)," terang pimpinan Kawasaki Motorave Cibubur Hosea Sanjaya dalam keterangan resminya, Senin (12/10/2015).

Sebagai infomasi, Dynojet 250ix bisa digunakan untuk ATV (3 roda) dan seluruh tipe motor dengan tingkat pengujian hingga 750 Tk dan 321,8 km/jam.

Untuk mendukung kinerja mesin ini, telah disiapkan komponen penunjangnya berupa fan-blower in & out dengan kapasitas 35.000 CFM (cubic feet of air per minute) dan kompresor berkapasitas 5 Tk serta pendukung lainnya seperti software, komputer, dan printer.

Agar akurasi datanya maksimal, delapan Kepala Mekanik Senior Kawasaki Motorave Premium Bike diberi pelatihan pengoperasian dari Expert Dynojet Asia Pasific, Rennie Khoo.

Untuk diketahui, dealer yang berlokasi di Jalan Alternatif Cibubur Raya No. 76 Jakarta Timur, ini memiliki 12 stall service di mana 3 di antaranya menjadi stall khusus partner MRC. Dealer ini juga dilengkapi ruang tunggu service yang nyaman sekaligus menjadi sekretariat MRC rayon Cibubur.

(ian/sts)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini