Sukses

Batmobile Pakai Corvette C7, Ini Sosoknya

Kali ini Corvette hadir dengan bodi di lapisi serat karbon.

Liputan6.com, Connecticut Terinspirasi dari komik Batman, The Callaway memperkenalkan karya terbaru dari wujud Corvette C7 GT3-R. Kali ini Corvette yang bodinya memakai serat karbon terlihat lebih garang.

Dikabarkan oleh Hotrod.com, supercar buatan Paman Sam ini memiliki desain wide body. Semakin lebar dan ceper. Maksudnya tak lain memberikan stabilitas tinggi bila Batman ingin melaju cepat.

Melongok instrumennya, dashboard terlihat seperti mobil balap sungguhan. Panel dengan beragam tombol terkesan fungsional. Pastinya Mr. Wayne akan sibuk mengoperasikan tombol tersebut. Namun demikian, Callaway mengklaim bahwa semua desain mobil ini sudah mengikuti standar keselematan seperti yang direkomendasika federasi otomotif internasional (FIA).

Dapur pacu C7 GT3R memakai mesin berkapasitas 6,8 liter V8. Tenaga yang keluar sebesar 600 Tk. Meneruskan daya dari mesin dilakukan oleh transmisi XTrac 6 kecepatan.

"Kami ingin mengokohkan sejarah perusahaan kami dengan desain yang baru pada Corvette. Ini adalah pengembangan dan pembangunan sosok kendaraan masa depan," ungkap Ernst Wohr dan Giovanni Ciccone, Managing Partner Kompetisi Callaway yang menangani lahirnya wujud baru Corvette tersebut.

Ernst mengklaim bahwa ekspetasi Callaways terhadap mobil kencang sudah tercapai. Yup, C7 GT3R menebar ancaman bagi McLaren, Ferrari, dan Porsche.
(ffs/sts)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini