Sukses

Terlalu Panjang, Limousine Mercy Butuh Dua Blok Untuk Parkir

Butuh ruang parkir lebih agar muat dengan ukurannya yang panjang.

Liputan6.com, Stuttgart - Mobil berjenis limousine memiliki dimensi yang lebih panjang dari yang lain. Sebagai resikonya, butuh ruang yang lebih besar untuk memarkirkan mobil satu ini.

Hal inilah yang dialami Mercedes-Maybach S600 Pullman. Limousine teranyar yang diproduksi Mercedes tersebut tertangkap kamera diparkir dengan kondisi menggunakan dua blok.

Dilansir Worldcarfans, Senin (12/10/2015), generasi terbaru S600 Pullman memiliki dimensi panjang 6.499 mm atau lebih panjang 1.053 mm ketimbang Maybach S-Class versi standar. Oleh karena itu, mobil dapat dipastikan tidak akan masuk ke tempat parkir biasa untuk satu unit mobil.

Dijelaskan, limousine ini memiliki panjang wheelbase 4.418 mm sehingga memungkinkan untuk menyediakan kabin interior paling nyaman dan paling mewah yang pernah dibuat Daimler. Selain itu dikatakan pula jika S-Class Pullman telah melegenda selama puluhan tahun sebagai pilihan keluarga kerajaan, kepala negara serta klien dari kalangan atas.

Sedan eksklusif ini dibekali mesin serupa dengan milik S600 yaitu V12 berkapasitas 6,0 liter twin turbo dengan output 523 Tk dan torsi 830 Nm.

Bagi yang kurang puas dengan output mesin versi standar, sudah tersedia upgrade untuk dapur pacu S600 reguler dengan mesin V12 6,3 liter dengan output 888 Tk dan torsi 1.500 Nm garapan Brabus. Rumah modifikasi ini juga kemungkinan besar bersedia untuk menggarap mesin dalam versi limousin Pullman.

(ysp/gst)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini