Sukses

Apa Makna Logo Lamborghini?

Logo Lamborghini adalah banteng. Apa maknanya?

Liputan6.com, Sant'Agata Bolognese - Automobili Lamborghini S.p.A., atau yang lebih dikenal dengan Lamborghini saja, adalah pabrikan mobil sport asal Italia. Dengan logo banteng, ia adalah pesaing pabrikan mobil sport yang juga berasal dari Italia, Ferrari.

Lantas, apa makna logo Lamborghini itu? Mengapa mereka mengambil banteng sebagai ikonnya, dan bukan yang lain?

Menurut laman Famouslogos, logo tersebut mengambil inspirasi dari rasi bintang Taurus (banteng), yang merupakan zodiak dari pendiri perusahaan, Ferruccio Lamborghini.

Untuk diketahui, suami dari Clelia Monti ini lahir pada 28 April 1916. Sementara Taurus adalah mereka yang lahir antara 21 April sampai 20 Mei.

Bukan hanya soal zodiak mengapa Ferruccio memilih banteng sebagai logo perusahaannya. Secara personal, ia juga menyukai olahraga adu banteng. Ia suka menonton matador beraksi menaklukan hewan liar itu.

Pemilihan warna emas juga bukan tanpa alasan. Menurut mereka, "dengan warna emas, banteng mewakili konsistensi, kekuatan, dan keberanian."

Jika dilihat, konsep banteng emas berlatar hitam agak sedikit mirip dengan konsep Ferrari yang berlogo kuda dengan latar kuning. Kemiripan itu bukan kebetulan. Ini ada hubungannya dengan permusuhan tradisional di antara keduanya.

Untuk diketahui, salah satu alasan Ferruccio Lamborghini akhirnya memutuskan membuat mobil sport adalah karena `diledek` oleh Enzo Ferrari. Waktu itu, Enzo mengatakan Ferrucio tidak cocok mengendarai mobil sekelas Ferrari. 

(rio/gst)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini