Sukses

Di Bengkel Ibu Ini Restorasi Vespa Cuma Rp 8 Jutaan

Tidak cuma menjadi pemilik, Aphin juga turun tangan dalam proses restorasi.

Liputan6.com, Jakarta - Nama Vespa tentu sudah tidak asing lagi di telinga orang Indonesia. Skuter ikonik asal Italia ini telah menjadi bagian dari perjalanan hidup dunia otomotif Tanah Air.

Hingga kini, Vespa model klasik masih mendapat tempat di hati para pecintanya. Saat menaikinya serasa bernostalgia kembali ke jaman dulu.

Saat ini salah satu bengkel yang eksis bermain skuter jadul adalah Menang Jaya Motor. Bengkel ini berlokasi di Jalan Pahlawan Revolusi No.2, Pondok Bambu, Jakarta Timur.

Selain servis dan perawatan berkala bengkel ini juga melayani restorasi. Berdiri sejak 1990, bengkel ini siap membangkitkan kembali pesona vespa-vespa tua yang usang termakan usia.

Berawal dari kecintaannya terhadap Vespa, Aphin sang pemilik bengkel, bertekad untuk mencurahkan perhatian dan energinya untuk mengembalikan pesona Vespa di Indonesia.

"Awalnya saya pernah bekerja di salah satu dealer motor di Jambi, sampai akhirnya seorang saudara menawarkan untuk membuka usaha dan saya memilih Vespa karena keunikan, nilai sejarah, dan konstruksi mesin yang sederhana," ujar Aphin kepada Liputan6.com di bengkelnya pada Senin, (12/10/2015).

Awalnya Liputan6.com tak menyangka jika sosok di balik vespa-vespa tua cantik yang ada di pelataran bengkelnya merupakan hasil tangan seorang wanita. Tidak cuma menjadi pemilik, Aphin juga turun tangan dalam proses restorasi.

"Saya cinta Vespa sudah lama, bahkan sampai saat ini, klien saya datang dari berbagai daerah, seperti Sukabumi, Solo, dan lain-lain. Vespa membuat saya lebih bergairah ketimbang motor lainnya," ujarnya.

Bengkel ini seringkali kedatangan Vespa dengan kondisi yang sudah rusak parah. Bersama lima orang karyawannya, Aphin bertugas untuk membangunnya kembali. Salah satu karyanya adalah Vespa lansiran 1965 yang ditanam mesin Vespa Exclusive 1992.

"Ini motor saya rakit atas pesanan klien saya karena ingin motor dengan model tua tapi mesin muda dan motor ini resmi karena ada surat-surat yang lengkap," paparnya.

Nah, jika Anda berniat untuk merestorasi skuter legendaris di bengkel ini siapkan mahar sebesar Rp 8 juta. Tetapi kalau menginginkan Vespa rakitan, silakan datang sendiri untuk bernegosiasi.

"Kalau untuk full restorasi kira-kira Rp 8 juta dan kalau ada yang pesan motor biasanya datang ke bengkel buat bicarakan harga dan pesanan modelnya," tutup Aphin.

(fss/ian)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini