Sukses

Datsun Rising Challenge 2 Resmi Bergulir

Lewat program ini Datsun mengajak masyarakat untuk mengajukan proposal ide wirausaha, terutama untuk mengentaskan masalah sosial

Liputan6.com, Jakarta - PT Datsun Motor Indonesia (DMI) secara resmi membuka kompetisi Datsun Rising Challenge 2 (DRC 2) di Resto Plataran Dharmawangsa, Jakarta Selatan, Selasa (13/10/2015).

DRC 2 yang merupakan program corporate social responsibility (CSR) Datsun ini mengajak masyarakat untuk mengajukan proposal ide wirausaha, terutama untuk mengentaskan masalah sosial (social enterpreneurship).

Social enterpreneurship ini bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dimana usaha tersebut dijalankan, dengan menggabungkan inovasi, sumber daya, dan kesempatan yang ada.

"Program ini dibuat untuk membantu meningkatkan taraf kehidupan masyarakat. Kami senang dapat memberikan kontribusi kepada masyarakat sekaligus mengembangkan kemampuan kaum muda," ujar Vincent Cobee, corporate vice president, global head of Datsun.

Program ini menargetkan lebih dari 2.000 proposal. 20 proposal terbaik akan berkesempatan untuk berpartisipasi dalam lokakarya bisnis yang dimentori pakar dari berbagai bidang.

Lima proposal terbaik akan mendapat satu unit mobil Datsun Go+ Panca dan uang tunai Rp 50 juta. Uang dan mobil tersebut bisa digunakan untuk modal awal membuat usaha.

Untuk menjaring lebih banyak peserta, Datsun akan mengadakan roadshow ke kota-kota besar di Indonesia. Pendaftaran DRC 2 sendiri akan dimulai pada 20 Oktober 2015 hingga 20 Januari 2016.

(rio/ian)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini