Sukses

Dikenal Anti Iklan Andy Noya Malah Dukung Datsun, Kenapa?

Andy F. Noya banyak menolak tawaran iklan meskipun sangat banyak permintaan kepadanya.

Liputan6.com, Jakarta - Andy F. Noya dikenal sebagai entertainer yang anti iklan. Ia banyak menolak tawaran iklan meskipun sangat banyak permintaan kepadanya.

Tetapi, hal itu tidak berlaku untuk program Datsun Rising Challenge 2 (DRC 2). Menghadiri kick off DRC 2 di kawasan Dharmawangsa, Jakarta Selatan, Andy secara terbuka mendukung program CSR pabrikan asal Jepang ini.

"Saya biasanya tidak mau dimanfaatkan iklan. Tapi apa yang dilakukan Datsun membawa dampak positif, maka dari itu saya dukung," ujar pria yang tenar karena sebuah acara talkshow ini, Selasa (13/10/2015).

Ia mencontohkan, banyak enterpreneur bisa membawa dampak signifikan bagi masyarakatnya.

"Banyak contoh di dunia dimana anak anak muda membawa perubahan besar bagi masyarakat. Ada Muhammad Yunus (pendiri Grameen Bank) misalnya. Di Indonesia juga banyak," tambah pria berkepala plontos tersebut.

Dirinya berharap, enterpreneur yang akan dicetak oleh program DRC 2 ini turut serta dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Untuk diketahui, DRC adalah program kompetisi bisnis yang digelar Datsun. Mereka yang menang akan dilatih untuk menjadi pengusaha yang juga mampu memberdayakan masyarakat (social enterpreneur).

Ia menambahkan, di tengah situasi di mana pemerintah tidak mensejahterakan rakyat, enterpreneur memang jawabannya. "Kita tidak bisa terus menunggu pemerintah memperhatikan rakyatnya,"

"Memang hasilnya (pengusaha sosial) belum akan terlihat satu atau dua tahun lagi. Tapi hasilnya pasti terlihat dalam jangka waktu panjang," tutupnya.

(rio/ian)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.