Sukses

Roda Belakang Mobil Ini Bisa Belok, Apa Fungsinya?

Mobil dengan fitur ini memiliki keunggulan: manuver yang lebih baik saat kecepatan rendah.

Liputan6.com, Stuttgart - Untuk membuat mobil belok ke kanan atau sebaliknya, pengemudi mengontrol arah roda depan melalui lingkar kemudi. Namun, sportscar Porsche justru menawarkan kemampuan roda belakang yang dapat belok. Lalu, apa fungsinya?

Dikatakan, mobil dengan  fitur ini memiliki keunggulan: manuver yang lebih baik saat kecepatan rendah, di mana arah belok roda belakang berlawanan arah dengan roda depan.

Tentu, fitur ini juga memberikan radius putar yang lebih baik. Sehingga mobil lebih mudah diparkir.

Kelebihan lainnya, mobil memiliki keunggulan handling pada kecepatan tinggi. Di mana roda depan dan belakang belok pada arah yang sama.

Adapun, fitur ini berfungsi berkat sistem elektromekanik di setiap roda belakang, yang berfungsi dengan membaca data situasi berkendara, posisi kemudi dan kecepatan. Demikian dilansir dari Motor1.com, Selasa (13/10/2015).

Saat ini, pabrikan asal Stuttgart tersebut baru menyediakan fitur `belok roda belakang` secara ekslusif untuk 911 Turbo dan 911 GT3. Di samping dua model itu, fitur ini juga bisa dipesan untuk 911 Carrera S model 2016.



(gst/sts)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.