Sukses

Mobil Terburuk Dunia, Ini Tampangnya

Bentuk mobil beroda tiga ini asimetris, di mana antara satu sisi dan sisi lainnya bentuknya berbeda.

Liputan6.com, Munchen - Apakah Anda memiliki bentuk mobil yang paling tidak disuka, misalnya karena bentuknya yang jelek? Percayalah, apa yang Anda tidak suka itu tidak akan sejelek mobil bernama Hoffman lansiran 1951 ini.

Bagaimana tidak, seperti dilansir Carscoops, bentuk mobil beroda tiga ini asimetris, di mana antara satu sisi dan sisi lainnya bentuknya berbeda. Tidak ada manfaat sama sekali dari bentuk aneh seperti itu.

Belum lagi, seperti yang terlihat pada foto di atas, bentuk over body yang mirip setengah lingkaran menjadikannya semakin aneh. Agak mengherankan jika dulu pernah ada yang membeli mobil ini dan menggunakannya untuk mobilisasi.

Sangat sedikit informasi tentang mobil aneh ini. Tetapi, menurut laman Microcarmuseum, mobil tiga roda ini dibuat oleh seorang pria bernama M. Hoffman. Ia membuat mobil ini lebih dari satu, antara tahun 1949 hingga 1951.

Hoffman sendiri tidaklah membuat perusahaan mobil dengan skala besar. Memang, pasca Perang Dunia II, banyak yang mencoba mendirikan perusahaan mobil, di antaranya adalah Ferrari. Sayang, Hoffman nampaknya salah satu yang tidak berhasil.

Diketahui pula mobil ini dilengkapi dengan mesin silinder tunggal berkapasitas 200 cc yang hasilkan tenaga hanya 6,5 Tk, dan disandingkan dengan transmisi manual tiga percepatan. Mesin ini mampu membawa Hoffman berlari 45 km/jam.

(rio/gst)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini