Sukses

Wheelie di Kecepatan 337,8 Km/jam, Hayabusa Pecahkan Rekor Dunia

Rothwell menghasilkan kecepatan rata-rata 209,8 mph atau 337,6 km/jam dari dua kali aksi wheelie yang ia lakukan.

Liputan6.com, London - Gary Rothwell sukses mencetak rekor dunia atas namanya sendiri. Pria Inggris ini melakukan wheelie pada kecepatan 209,822 mph atau 337,8 km/jam.

Ia melaju sejauh lebih dari satu kilometer di Elvington, Yorkshire, Inggris. Aksi pemecahan rekor ini dilakukannya di acara Straightliners. Menurut catatan UK Timing Association, Rothwell menghasilkan kecepatan rata-rata 209,8 mph atau 337,6 km/jam dari dua kali aksi wheelie yang ia lakukan.

Dilansir Motorcyclenews, pria yang mengaku fans berat Liverpool (Liberpudlian), ini, sukses mengalahkan rekor sebelumnya karena melaju lebih dari 16 km/jam lebih cepat. Ia menargetkan mampu mencapai kecepatan 338 km/jam namun kendala angin menggagalkan ambisinya itu.

Untuk mencapai rekor barunya tersebut, Rodwell memacu Suzuki Hayabusa. Namun begitu, superbike ini telah didukung turbocharged yang mampu menyemburkan tenaga maksimal hingga 540 Tk.

"Saya menyelesaikannya karena terkendala sedikit angin samping. Ketika roda depan anda menyamping pada kecepatan 320 km/jam itu akan membuat tegang," kata Rodwell.

(ysp/gst)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini