Sukses

Top 5 Otomotif: Fukushima Masih Menyedihkan

Salah seorang traveler belum lama ini berhasil mengabadikan kondisinya, termasuk kuburan mobil yang ada di Fukushima.

Liputan6.com, Jakarta Kisah sedih masih menyelimuti kota Fukushima. Efek kehancuran fasilitas pembangkit listrik nuklir membuat kota ini di tinggalkan penduduknya. Salah seorang traveler belum lama ini berhasil mengabadikan kondisinya, termasuk kuburan mobil yang ada di sana. Artikel itulah yang terpopuler Rabu (14/10/15).


Cerita tentang mobil terburuk di dunia juga tak kalah menarik. Tampang mobil terjelek itu lahir pada 1951. Itulah berita menarik lainnya yang disukai pembaca kanal Otomotif Liputan6.com kemarin. Berikut ringkasan beritanya:

 

1. Begini Bentuk Mobil yang Ditinggalkan Akibat Radiasi Nuklir

Pada Maret 2011, Jepang dilanda musibah gempa dan tsunami yang dahsyat. Dampak musibah ini pun menyebabkan kehancuran pada reaktor nuklir pembangkit listrik Fukushima.

Pihak berwenang mengklaim kawasan Fukushima membutuhkan waktu pemulihan hingga puluhan tahun sampai akhirnya daerah tersebut cukup aman dihuni kembali oleh penduduk setempat. Oleh karena itu, para penduduk yang tinggal di kawasan ini terpaksa hijrah.

Kali ini, Arkadiusz Podniesinki, salah seorang traveler dan pembuat film amatir asal Polandia mengunjungi lokasi tersebut. Di sana, ia mencoba mengabadikan kondisi terakhir daerah yang terkena radiasi nuklir.

2. Mobil Terburuk Dunia, Ini Tampangnya

Apakah Anda memiliki bentuk mobil yang paling tidak disuka, misalnya karena bentuknya yang jelek? Percayalah, apa yang Anda tidak suka itu tidak akan sejelek mobil bernama Hoffman lansiran 1951 ini.

Bagaimana tidak, seperti dilansir Carscoops, bentuk mobil beroda tiga ini asimetris, di mana antara satu sisi dan sisi lainnya bentuknya berbeda. Tidak ada manfaat sama sekali dari bentuk aneh seperti itu.

3. Komponen Motor yang Rusak Bila Nekat Hajar Jalan Berlubang

Sekalipun di kota besar, jalan aspal yang dilalui pemotor tak selalu mulus. Mau tak mau pengendara harus pintar-pintar saat berkendara di jalanan yang berlubang.

Sayangnya, kondisi ini tidak dipungkiri berdampak buruk pada sepeda motor. Beberapa komponen berpotensi mengalami kerusakaan bila salah perhitungan.

4. Rossi Jual Mobil Relinya, Untuk Apa?

Di luar kesehariannya sebagai pembalap motor, Valentino Rossi memiliki kegemaran balap mobil. Sebagai buktinya, The Doctor memiliki Subaru Impreza, yang pernah ia gunakan untuk balap bersama pereli dunia Colin McRae.

Entah karena kesibukannya fokus di balap atau karena hal lain, mobil sport tersebut dilelang pada hari ini (14/10) di Imperial War Museum, Duxford. Mobil ini diperkirakan terjual antara 175 hingga 200 ribu pound sterling atau sekira Rp 3,64 - 4,16 miliar.

5. Mobil Formula Karya Mahasiswa Yogyakarta Curi Gelar di Jepang

Anak muda dalam negeri kembali menuai prestasi manis di kancah internasional. Kali ini, mahasiswa Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) menempati urutan ke-5 dalam adu uji efisiensi di 2015 Student Formula Japan (SFJ).
 
Pada kompetisi yang berlangsung pada 1-5 Sepember itu, Garuda UNY Racing Team (GURT) mengaku cukup puas dengan hasil tersebut. Berkompetisi dengan 93 peserta lain, mereka bisa menyelesaikan balapan dengan penuh drama. Mobil sempat mati jelang fisnish.

(sts/gst)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.