Sukses

Konsumsi BBM Toyota Prius 40 Km/Liter

Toyota Prius terbaru dikatakan hanya mengonsumsi 1 liter bensin untuk jarak 40 km.

Liputan6.com, Tokyo - Toyota mengklaim, mobil hibrida terbaru mereka, yakni Prius generasi keempat lebih irit dibandingkan generasi sebelumnya.

Dilansir dari Reuters, Kamis (15/10/2015), Toyota Prius terbaru dikatakan hanya mengonsumsi 1 liter bensin untuk jarak 40 km, meningkat dari generasi sebelumnya yang hanya 32,6 km/liter.  



Sayangnya, tingkat efisiensi ini hanya berlaku pada mobil yang dipasarkan di Jepang. Toyota mengatakan, tingkat efisiensi sangat bergantung pada spesifikasi mobil.

Prius terbaru mengusung sasis yang lebih kaku 60 persen dengan pusat gravitasi yang lebih rendah. Ini diterapkan untuk menciptakan kenyamanan dan stabilitas mobil yang lebih baik.

Menyoal dimensi, Prius anyar lebih panjang 60 mm, 15 mm lebih lebar, dan 20 mm lebih rendah dari model sebelumnya. Ini membuat kabin penumpang serta ruang bagasi jadi lebih luas.

Untuk fiturnya, Toyota Prius baru dibekali lane departure alert, pre-collision system, dynamic radar cruise control, dan automatic high beam.

(Gst/Ian)*

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.