Sukses

Motor Murah Ducati, Hadir dengan Mesin 400 Cc

Scrambler 400 bakal lakoni debut di EICMA, Milan, bulan depan.

Liputan6.com, New Delhi - Setelah sukses meluncurkan Scrambler 800, Ducati dikabarkan memiliki rencana untuk memperkenalkan versi murah model tersebut yang didukung mesin 400 cc. Varian entry level Scrambler ini bersama dengan delapan model Ducati lainnya bakal lakoni debut di EICMA, Milan, bulan depan.

Kabar mengenai hadirnya Ducati Scrambler 400 ini berasal dari majalah asal Jepang, Young Machine. Dilansir Motorbeam, Jumat (16/10/2015), Pabrikan yang bermarkas di Borgo Panigale, Bologna, Italia ini tetap mempertahankan gaya dan rangka milik Scrambler 800 namun motor ini bobotnya dibuat lebih ringan.

Adapun maksud diluncurkannya versi entry level ini adalah untuk lebih mendongkrak penjualan Scrambler di pasar negara berkembang. Karena harganya juga lebih terjangkau. Melalui Scrambler 400, Ducati dapat melayani permintaan dari berbagai pasar secara global.

Untuk jantung mekanis, Ducati membekali Scrambler 400 dengan mesin berkonfigurasi dua silinder. Fakta ini sekaligus membantah spekulasi kabar sebelumnya yang mengatakan jika Scrambler 400 bakal mengusung konfigurasi silinder tunggal.

Untuk pasar India, Ducati telah memasarkan Scrambler seharga 677 ribu Rupee atau sekira Rp 141 jutaan. Untuk Scrambler 400, harganya bakal dibanderol pada kisaran 497 ribu rupee atau sekira Rp 103,5 jutaan.

(ysp/sts)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini